Drs H Goodwill Zubeir Peringati Milad Muhammadiyah di Madina

56
Panyabungan – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Mandailing Natal (Madina), memperingati Milad Muhammadiyah ke-104 Hijriah, atau ke-101 Masehi bertempat di Gedung Serbaguna, Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Jumat (6/12).
Acara milad ini dimulai dengan pawai taaruf dari Lapangan Aek Godang menuju Gedung Serbaguna, dihadiri pimpinan pusat (PP) Muhamamdiyah, Drs H Goodwill Zubeir, Plt Sekda Madina Marwan Bakti Siregar, para PD se Tapanuli Bagian Selatan, Ortom Muhamadiyah, simpatisan serta undangan lainnya.
Goodwill dalam pidatonya, mengatakan, persyarikatan Muhammadiyah sejak berdiri hingga sekarang, tetap komit dan konsisten pada amar ma’ruf nahi munkar (menegakkan kebenaran).
Kata dia, tema yang diambil dalam Milad Muhammadiyah tahun 2013 “meraih keunggulan untuk kemajuan bangsa” yang diperingati di seluruh daerah. “Pada perjalanan persyarikatan Muhammadiyah, selain memiliki PW dan PD di Indonesia, juga memiliki cabang istimewa di luar negeri, yang hingga sekarang telah mendirikan 439 rumah sakit, poliklinik, rumah sakit ibu, rumah sakit umum, 279 perguruan tinggi dan puluhan ribu TK, SD, SMP, SMA sederarajat,” katanya.
Goodwill berpesan terhadap kader dan simpatisan Muhammadiyah di Madina, untuk tetap menjalankan roda organisasi sesuai dengan tercantum dalam AD/ART. “Saya berharap agar melalui milad ini kita terus perkuat kesatuan persatuan,” harapnya.
Plt Bupati Drs Dahlan Hasan Nasution melalui Plt Sekda Madina Marwan Bakti Siregar mengucapkan selamat milad ke 101 semoga tetap eksis dan jaya dalam membantu program pembangunan di daerah ini. “Kita mengetahui banyak kader-kader Muhammadiyah menjadi tokoh nasional maupun di daerah, karena itu Pemkab Madina berharap tetap bergendeng tangan dalam memajukan daerah kita ini,” katanya.|mbs/mpisu|
BAGIKAN
Berita sebelumyaHukum Halal – Haram Facebook
Berita berikutnyaHijab Bunda Maria Bertuliskan ‘Laa Ilaaha Illallah’