MDMC Beraksi Untuk Korban Bencana Gunung Sinabung

Karo –Muhammadiyah Disaster management center (MDMC) atau Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah Karo bekerja siswa dengan siswa kelas XII IPA B SMA Negeri Tiganderket melakukan kerja sosial sebagai relawan memberikan pendampingan kepada anak-anak yang berada dipengungsian kemarin Sabtu (9/11).
Dalam laporan yang disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karo, Erwin Tanjung, kegiatan ini diawali dengan melakukan kebersihan di lokasi pengungsian dan dilanjuti dengan menghibur anak-anak dengan melakukan berbagai kegiatan yang dikelompokkan sesuai dengan usia mereka. MDMC Kab. Karo mengerahkan anak-anak IPM SMA Muhammadiyah Kabanjahe yang bekerjasama dengan siswa SMA Negeri Tiganderket.
Kegiatan ini mendapat respon yang positif baik oleh petugas posko maupun para pengungsi. dengan kegiatan ini anak-anak mereka memiliki aktivitas sekaligus bisa menjadi trafi tarumatik bagi anak-anak di pengungsian. Bagi pelajar tentu ini sebuah pembelajaran yang sangat berharga sekaligus menumbuhkan semangat menjadi relawan. Bagi dunia pendidikan khususnya di Kab. Karo tentu ini bisa menjadi ide utk memasukkan materi bencana dalam kurikulum pembelajaran. Apalagi dengan kondisi Gunung Sinabung yang kemungkinan besar akan secara priodik akan meletus. #(dzar)