IMM STIKes Muhammadiyah Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Bedah Buku

IMM STIKes Muhammadiyah Tasikmalaya Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Bedah Buku Menjunjung Tinggi Akhlak Mulia

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat STIKEs Muhammadiyah Tasikmalaya, bekerjasama dengan Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kota Tasikmalaya serta Harian Umum Kabar Priangan, menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik dan Bedah Buku “Menjunjung Tinggi Akhlak Mulia”, pada hari Ahad, 29 September 2013, mulai pukul 10.00 sampai 15.30 WIB, bertempat di Graha STIKEs Muhammadiyah.

Peserta yang mengikuti kegiatan di atas sebanyak 60 orang mahasiswa, dengan para pemateri: Zulkarnain Finaldi (Redaktur Harian Umum Kabar Priangan), Asep M. Tamam, M.Ag. (Pengamat Politik, Sosial dan Keagamaan), Ilam Maolani, S.Ag. M.Pd. (Penulis Buku Menjunjung Tinggi Akhlak Mulia).

Materi pelatihan plus bedah buku terdiri dari: Pengenalan Jagad Jurnalistik, Teknik Menulis Berita dan Opini, Motivasi Menulis dan Membaca, serta Membedah secara komprehensif isi buku karangan Ilam.

Menurut Ketua IMM, Piping, yang didampingi oleh Ketua Pelaksana, Ani Nurul Ulfah, setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan para peserta terdorong untuk mempunyai kemampuan dalam hal menulis dan kebiasaan membaca, sehingga ke depannya akan muncul penulis-penulis handal dari kalangan mahasiswa. Bedah buku tentang akhlak diharapkan juga menjadi inspirasi dan motivasi bagi para peserta agar mereka mampu mempraktikkan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari. Mahasiswa dapat memberikan contoh berakhlak baik terhadap mahasiswa lainnya. Mereka menjadi garda terdepan dalam dakwah Bilqolam (dakwah dengan tulisan) dan dakwah Bilhal (dakwah dengan perbuatan).

Ilam Maolani, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kota Tasik