Pelantikan PC Istimewa Muhammadiyah United Kindom Via Teleconference

Nottingham- Pelantikan PCIM UK kali ini berbeda, kenapa ? karena pelantikan via teleconference. Pelantikan kepengurusan baru langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof.Dr.H.M.Din Syamsuddin,MA. Hadir juga  Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Agung Danarto, Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiah Normasari, Ketua Umum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah Fida Afif, serta jajaran ortom. Perlu diketahui, PCIM United Kingdom (UK), Inggris Raya, berdiri pada tahun 2007 dan disyahkan melalui SK PP Muhammadiyah No. 35/KEP/I.0/D/2007. Ketua PCIM UK periode pertama adalah Saherman Gae, mahasiswa PhD di Queens Mary University of London (QMUL). 
Acara ini diselenggarkan di Pimpinan Pusat Yogyakarta sekitar pukul 16.00 WIB, Sabtu(24/8) kemarin. Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Inggris Raya/United Kingdom (PCIM UK) merumuskan tujuan pendiriannya dalam rangka mengembangkan Dakwah Islam, Amar Ma’ruf dan Nahi Mungkar sesuai dengan Manhaj Tarjih Muhammadiyah. Wilayah dakwah PCIM UK adalah bersama dengan organisasi Muslim yang lain untuk menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam di United Kingdom. PCIM UK melaksanakan kegiatannya antara lain berupa kajian Al-Qur’an dan al-Hadits, kajian Kemuhammadiyahan, Akidah dan Akhlak serta kajian umum. Kajian ini dapat kita simak pula melalui website PCIM UK dengan alamat muhammadiyah.org.uk
Dalam kepengurusan PCIM Inggris 2013 – 2015, Ketua dijabat oleh M. Hilaly Basya, Sekretaris M. Salis Yuniardi, Bendahara Sri Utami Zuliana, serta lima wakil ketua yang membidangi Majelis, dan juga 16 anggota di dalamnya. PCIM UK merupakan 1 dari 13 PCIM di penjuru dunia. Saat ini sudah dibentuk 13 Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah. Di benua Asia, ada PCIM Malaysia, PCIM Jepang, PCIM Iran, dan PCIM Islamabad, Pakistan. Sementara di Benua Afrika, Muhammadiyah terwakili dengan berdirinya PCIM di Kairo/Mesir, Libya, dan Sudan. Di Benua Eropa telah berdiri PCIM United Kingdom (Inggris Raya), PCIM Prancis, PCIM Jerman, dan PCIM Belanda. Kemudian di Benua Amerika dan Benua Australia,masing-masing telah berdiri PCIM Amerika dan PCIM Australia. Semoga mereka tetap istiqomah menyinari belahan dunia dengan dakwah Islam lewat Muhammadiyah.
#mac