Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tolak Miss World 2013

Jakarta – Rencana pelaksanaan Miss World 2013 yang akan dilaksanakan di Indonesia mendapat penolakan dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Penolakan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jendral Pimpinan Pusat  Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Fajar Febriansyah sebagaimana dirilis di detik.com.

“Sayang sungguh sayang apa yang dilakukan pemimpin negeri ini dengan mengizinkan lembaga kontes kecantikan dunia menyelenggarakan perhelatan Miss World di negeri yang menjunjung tinggi harkat dan martabat kaum wanitanya. Ini merupakan contoh buruk bagi generasi penerus bangsa” ujarnya

Lebih lanjut lagi beliau mengatakan bahwa wanita adalah ibu, kehormatan dan martabat suatu bangsa dan tidak layak untuk di pertontonkan dan di lombakan kecantikannya. Sebab kecantikan itu sesungguhnya selain dari parasnya juga pada sisi intelektualitas, hati dan terutama keimanan.

Sebelumnya juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Saleh P Daulay juga mengatakan hal yang senada terkait ajang kecantikan dunia yang akan diselenggarakan di Indonesia. Beliau mengatakan wajar jika MUI menolak Miss World di selenggarakan di Indonesia. Selain manfaatnya tidak jelas, juga sangat jauh dari nilai-nilai budaya dan kearifan bangsa Indonesia.

Berbagai penolakan terhadap ajang Miss World telah disuarakan oleh banyak elemen masyarakat Indonesia seperti FPI, MUI dan lain-lain. Akankah kegiatan tersebut tetap diselenggarakan di Indonesia? (zuu)